Beranda Nasional Berbagi Takjil, Satlantas Polres Kepulauan Meranti Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

Berbagi Takjil, Satlantas Polres Kepulauan Meranti Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang buka puasa, Satlantas Polres Kepulauan Meranti melakukan kegiatan rutin yakni berbagi takjil kepada pengendara di depan Mako Satlantas, Jalan Merdeka, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.

Selain membagikan takjil, polisi juga mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, serta tidak mudik pada tanggal 6 April sampai 17 Mei 2021.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Lantas, AKP Deswandi SH, Jumat (30/4/2021) mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan program rutin Satlantas Polres Kepulauan Meranti selama ramadan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan kami kepada masyarakat yang sedang berpuasa,” kata Deswandi.

Selanjutnya, karena masih dalam suasana pandemi, warga diimbau agar tetap memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Bulan ramadan yang masih dalam masa pandemi seharusnya kita sikapi dengan bijaksana. Termasuk peniadaan mudik seyogianya dipatuhi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” pesannya.

Deswandi menuturkan, untuk  masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, lanjutnya, siap-siap bakal ditegur petugas di lapangan.

Related Articles