Beranda Kriminal Berawal dari Pelangaran Lalin, Seorang Pria Diamankan Satlantas Polres Singkawang karena Membawa Sabu

Berawal dari Pelangaran Lalin, Seorang Pria Diamankan Satlantas Polres Singkawang karena Membawa Sabu

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hendak berusaha kabur dari petugas Satlantas Polres Singkawang lantaran melanggar aturan lalulintas, pria berinisial A ini malah ketahuan membawa barang diduga sabu di dalam bagasi motornya.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 1 Mei 2021 sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Nusantara, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Kapolres Singkawag AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri menjelaskan, kejadian bermula saat anggotanya menemukan berberapa pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Disaat yang sama, A yang juga melanggar aturan lalulintas kemudian berusaha kabur dan menimbulkan kecurigaan petugas Satlantas saat itu. Petugas pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap A.

“Bersama masyarakat yang ada di sekitar Kantor Satlantas Polres Singkawang, anggota melakukan pengecekan dan penggeledahan kepada A sehingga ditemukanlah barang yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 35 paket di dalam jok motor tersangka,” ungkap AKP Syaiful Bahri, Sabtu 1 Mei 2021

A bersama barang bukti berupa sepeda motor, uang, handphone, STNK dan lainnya kemudian diamankan kepolisian. Anggota Satlantas Polres Singkawang langsung menghubungi Satresnarkoba Polres Singkawang untuk melakukan tindakan lebih lanjut kepada A.

“Sudah kita buatkan berita acara penyerahan tersangka kepada Satresnarkoba Polres Singkawang untuk di proses lebih lanjut,” jelasnya.

AKP Syaiful mengungkapkan, penangkapan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan anggota Satlantas Polres Singkawang sewaktu bertugas di lapangan.

Anggota Satlantas Polres Singkawang, lanjut AKP Syaiful, bukan hanya fokus pada penegakan pelanggaran lalu lintas saja, tapi juga bisa mengungkap tindak pidana lainnya seperti narkoba, curanmor dan tindakan kejahatan jalanan. Terkait dengan pengungkapan narkoba ini, pihaknya berencana akan mengusulkan Reward ke Polres Singkawang, guna memotivasi anggota Satlantas Polres Singkawang yang lainnya dalam melaksanakan tugas.

Related Articles