Beranda News Begini Program Satlantas Polres Nganjuk Tekan Angka Lakalantas

Begini Program Satlantas Polres Nganjuk Tekan Angka Lakalantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai cara dilakukan Satlantas Polres Nganjuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain gencar melakukan razia dan operasi penegakan hukum, juga melakukan patroli belusukan mendekati pengendara.

“Untuk menekan angka kecelakaan kita lebih mendekatkan diri ke masyarakat pengendara atau blusukan. Oleh Satlantas memberikan imbauan bagi pelanggar lalu lintas,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Dalam pendekatan dengan pengendara, kata Boy, melalui program ‘Polisi SAE’ terbukti mampu menurunkan angka pelanggaran dan terbukti menurunkan angka kecelakaan.

“Polisi SAE adakah polisi baik yang terjun memberikan imbauan jika ada pelanggaran dengan tidak di tilang. Peringatan dahulu jika mengulangi kita tilang,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat mengatakan, program polisi SAE mampu menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. Jumlah pelanggaran yang sebelumya mencapai 1312 pada bulan Agustus kini tinggal sekitar 900.

“Alhamdulillah menurun pelanggaran yang sebelumnya kisaran 1.312 kini tinggal 900 bulan ini,” papar Dini.

Dini menambahkan, selain menurunnya angka pelanggaran, juga kasus kecelakaan menurun sejak program Polisi SAE. Jika bulan Agustus kasus keceldky mencapai 75 kini menjadi sekitar 60 pada September.

“Alhamdulillah kasus kecelakaan menurun tentu masyarakat harus ikut kerjasama bagaimana berkendara yang aman. Pakai helm taati rambu pasti aman,” tandas Dini.

Related Articles