Beranda Lakalantas Beban Berat, Truk Asbes Terguling Saat Menanjak di Sidoarjo

Beban Berat, Truk Asbes Terguling Saat Menanjak di Sidoarjo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tak kuat menanjak, truk bermuatan asbes terguling di Jl Raya Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo, Senin (25/10) pukul 10.00. Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) tunggal ini tepatnya terjadi di jembatan layang Masangan Wetan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng S mendampingi Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Yanto Mulyanto membenarkan kejadian ini. “Kejadian ini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo,” ujar AKP Sugeng S.

Kronologis kejadian, awalnya truk bermuatan asbes W 8494 U yang dikendarai M Danil Ibrahim berjalan dari Selatan ke Utara, lalu belok kiri naik jembata layang Masangan Wetan. Sesampai di TKP (tempat kejadian perkara), truk tidak tidak kuat menanjak dan muatan bergeser ke kanan sehingga truk terguling ke kanan.

Dalam lakalantas itu, sopir dlm keadaan sehat selamat serta barang muatan asbes sebagian mengalami kerusakan dan pecah. Akibat kecelakaan itu, arus lalulintas sempat terganggu. Namun polisi dengan cepat mengurai kemacetan dan mengatur lalin sekitar TKP.

Truk yang mengalami lakalantas diamankan polisi. Sementara sopirnya, M Danil ibrahim (35) , warga Ds Soki RT 1/0, Belo, Bima, NTB dimintai keterangan polisi. Penyebab lakalantas diduga keberatan muatan. Penanganan awal lakalantas ini oleh Polsek Sukodono, selanjutnya diserahkan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. Setelah truk dievakuasi dari TKP, situasi lalin mancarli (aman, lancar dan terkendali).

Related Articles