Beranda Nasional Bawa Keranda, Satlantas Polresta Mojokerto Sosialisasikan Bahaya Covid-19 kepada Masyarakat

Bawa Keranda, Satlantas Polresta Mojokerto Sosialisasikan Bahaya Covid-19 kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lantas Polresta Mojokerto memilih melakukan teaterikal bahaya virus corona yang belum berakhir hingga kini di simpang empat Jalan Majapahit, Sabtu, 22 Mei 2021.

Terlihat seorang pria dengan riasan wajah berwarna putih, dan mengenakan infus ditangan seolah sedang mendapatkan perawatan paska terpapar Covid-19.

Tak hanya itu, keranda mayat juga terlihat dibentangkan di jalan raya sebagai wujud adanya korban yang sudah berjatuhan akibat pandemi ini.

Nampak, adegan demi adegan diperankan oleh anggota agar masyarakat memahami betapa bahayanya virus mematikan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghimbau masyarakat tentang penerapan prokes secara getol Satlantas Polresta Mojokerto.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti mengatakan, jika saat ini virus tersebut belum hilang dan masih mengancam. Himbauan dengan teaterikal ini, salah satu cara agar masyarakat harus tetap waspada.

“Kita sengaja bawa keranda agar masyarakat mengetahui jika virus korona masih ada. Dan kita ingin masyarakat tetap menerapkan prokes secara ketat, dimanapun dan kapanpun,” tegasnya.

Himbauan ini diberikan, lanjut Fitria, utamanya dikhususkan untuk warga Kota Mojokerto agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Ia pun mengingatkan, jika ada operasi Satgas Covid tak perlu takut apabila sudah melengkapi diri dengan minimal mengenakan masker.

“Kita mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk tetap menerapkan 5M. Lalu tujuannya agar di kota onde-onde ini terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Related Articles