Beranda Nasional Bantu Warga di Tengah Pandemi, Satlantas Polres Madiun Gelar Angkringan Gratis di Desa Plumpungrejo

Bantu Warga di Tengah Pandemi, Satlantas Polres Madiun Gelar Angkringan Gratis di Desa Plumpungrejo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepedulian polisi di jajaran Polres Madiun terhadap warga terdampak pandemi covid-19 terus dilakukan secara berkala. Anggota dari Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Madiun, kali ini menyasar warga Dusun Puser, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jumat (15/10/2021).

Sedikitnya 300 nasi bungkus dan es teh dibagikan kepada warga sekitar. Menghindari desak-desakan dan kerumunan, warga mengantri dibantu anggota Satlantas Polres Madiun. Dengan sabar, mereka yang terdiri dari anak-anak hingga lansia menunggu giliran diberikan nasi bungkus dan es teh.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra mengatakan, pihaknya menggandeng Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, bersama-sama menyisihkan sebagian rezeki para anggotanya untuk disumbangkan berupa nasi bungkus kepada warga Kabupaten Madiun terutama yang terdampak pandemi covid-19.

“Kami, Polisi Lalu-lintas bersama Dishub dan Jasa Raharja sengaja menyisihkan sedikit rezeki, untuk saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Kita pilih Desa Plumpungrejo, karena di sini banyak warganya yang terdampak pandemi. Uang donasinya kami rupakan nasi bungkus dan es teh, untuk kemudian kita bagikan kepada warga. Ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada warga, yang secara ekonomi terdampak covid-19,” kata Kasat Lantas.

Firman menambahkan, kegiatan ini juga menjadi agenda rutin setiap hari Jumat, dengan lokasi pembagian berbeda. Ini agar seluruh warga Kabupaten Madiun yang terdampak juga bisa menikmati. Selain nasi bungkus dan es teh, warga juga dibagikan masker. Petugas mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin prokes meskipun kasus covid-19 sedang landai, dan segera ikut vaksinasi.

“Jadi namanya angkringan “Warek Poll” akronim dari Warung Sedekah Polisi Lalu-lintas. Warung ini membagikan nasi bungkus gratis bagi warga, terutama yang terdampak pandemi covid-19. Ke depan, lokasi “Warek Poll” akan kita pindah-pindah, agar warga lain juga bisa merasakan,” terang Firman.

Firman juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19.

Related Articles