Beranda Kegiatan Bantu TKI Kehilangan Dompet di Bandara Soetta, Kisah Briptu Joshua Patut Diapresiasi

Bantu TKI Kehilangan Dompet di Bandara Soetta, Kisah Briptu Joshua Patut Diapresiasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Briptu Joshua membantu seorang TKI asal Magelang yang akan melakukan perjalanan keluar negeri untuk bekerja.

Kisahnya berawal saat Imdat asal Magelang bersama 6 orang kawannya yang akan bekerja keluar negeri merasa kehilangan sebuah dompet saat tiba di Terminal 3 Bandara Soetta pada pukul 11.00 wib. Sedangkan keberangkatan pesawat pukul 17.00 wib.

Saat di Bandara Soetta, Imdat menemui seorang anggota Satlantas Polresta Bandara Soetta Briptu Joshua untuk menanyakan angkutan Damri yang menuju ke Cikampek pukul berapa dengan tergesa-gesa.

“Izin pak saya mau tanya, gimana ya ke Cikampek memakai Damri. Yang murah dan cepat, saya mau terbang pak jam 5 sore ini,” ujar Imdat menyakan ke Briptu Joshua. Senin 14/11/2022.

“Iya pak memang ada masalah apa?
Ada yang bisa di bantu?,” tanya kembali Briptu Joshua.

Imdat pun menjelaskan bahwa dompet yang berisi identitasnya tertinggal di mobil travel yang ditumpanginya dari Magelang. Dan itu terbawa sampai saat dihubungi kendaraan tersebut sudah berada di tol Cikampek KM19.

“Oh begini pak kalo untuk Damri ada di bawah dan taxi tapi mungkin sudah tidak terkejar. Bagaimana kalo saya bantu bapak ambil dompet itu dengan motor BM,” jawab Briptu Joshua.

Briptu Joshua langsung bergerak dengan melakukan mapping posisi travel tersebut untuk mendapatkan kembali dompet Imdat.

“Alhamdulillah travel berhasil ditemukan dan dompet pun berhasil diamankan tanpa kekurangan apapun,” terang Briptu Joshua.

Imdat pun tak bisa berbuat banyak, hanya ucapan terimakasih atas kebaikan Briptu Joshua yang berhasil mengambil dan mengantarkan dompetnya bisa kembali tepat waktu sebelum keberangkatan. Meskipun dengan ikhlas Imdat memberi imbalan, tetapi dengan baik Briptu Joshua menolak dengan memberikan penjelasan bahwa ini sudah merupakan tugas dan kewajiban anggota kepolisian.

“Makasih banyak pak, saya berhutang Budi sama bapak, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah,” doa Imdat.

Tak hanya Imdat, semua temannya pun turut mengapresiasi dan berterimakasih dan sangat mengapresiasi Briptu Joshua yang bertugas dengan ikhlas tanpa pamrih.

Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar yang menerima laporan tersebut juga memberikan apresiasi kepada anggotanya.

“Ini patut diapresiasi karena Briptu Joshua bisa mengamplifikasikan polisi baik dan polisi penolong,” ungkap Kompol Bambang Askar.

Related Articles