Beranda Nasional Bagi-bagi Masker, Satlantas Polres Kotim Ingatkan Prokes kepada Masyarakat

Bagi-bagi Masker, Satlantas Polres Kotim Ingatkan Prokes kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng berupaya untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan Kampanye Prokes lewat bagi – bagi masker kepada warga yang sedang melakukan aktivitas di Pertokoan sekitar Jl.DI.Panjaitan Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan diterapkan dilingkungan pekerjaan, karena mereka rentan dengan penyebaran virus maka dari itu mereka harus mematuhi protokol kesehatan dan harus menyiapkan fasilitas pendukungnya, ” jelasnya.

Adapun berbagai fasilitas protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan untuk memastikan lokasi tersebut tetap steril, tempat mencuci tangan, penyediaan hand sanitizer, serta pengadaan masker. Dengan tersedianya berbagai fasilitas protokol kesehatan, maka akan menggiring penerapan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Tidak hanya protokol kesehatan, Petugas juga menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas sebagai wujud mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, guna menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

“Kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan dan disipilin aturan lalu lintas agar aman, selamat, tertib dan lancar, ” jelas Kasatlantas.

Related Articles