Beranda Lalu Lintas Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Lancar Dua Arah

Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Lancar Dua Arah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Setelah sempat diwarnai kemacetan panjang pada Sabtu kemarin, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor pada hari ini Minggu (26/2/2023) lancar di ke dua arah.

Meskipun lancar, petugas Satlantas Polres Bogor tetap memusatkan pengaturan untuk arus balik wisata menuju Jakarta.

Dari hasil pantauan di sejumlah titik kemacetan di sepanjang jalur wisata Puncak hari ini, ternyata lalin cukup lancar. Di kawasan akses tol Jagorawi menuju Simpang Gadog misalnya, arus kendaraan cenderung lengang sehingga pengguna bisa melaju kencang.

Kondisi serupa juga terjadi di simpang Gadog hingga akses simpang Megamendung yang biasanya macet, pada hari ini terpantau ramai lancar.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswardjana mengungkapkan sepanjang hari ini memang arus wisata puncak cenderung lancar di sepanjang jalur.

Kondisi ini membuat petugas tidak memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Puncak seperti yang biasa dilakukan setiap akhir pekan.

“Arus dua arah lancar, sehingga kami tidak memberlakukan sistem satu arah menuju Puncak,” ungkapnya.

Sebaliknya petugas akan memberlakukan kebijakan sistem satu arah yaitu dari Puncak menuju Jakarta pada siang hari. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus balik wisata pada sore hari ini.

“Kami memusatkan pengaturan untuk mengurai arus balik menuju Jakarta,” lanjut Ketut.

Sementara itu, mengantisipasi cuaca hujan di sepanjang jalur Puncak, polisi mengimbau para pengguna jalan untuk mewaspadai daerah daerah rawan bencana dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon.

Related Articles