Beranda Lalu Lintas Antisipasi Terjadinya Banjir Dan Longsor, Satlantas Polres Aceh Singkil Patroli Ke Jalan

Antisipasi Terjadinya Banjir Dan Longsor, Satlantas Polres Aceh Singkil Patroli Ke Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Upaya serta antisipasi terjadinya banjir dan longsor , Satuan Lalulintas ( Satlantas ) polres aceh singkil patroli ke jalan sekaligus pengecekan dan deteksi daerah rawan banjir dan longsor.

Kegiatan ini di pimpin langsung Iptu Mulyadi, S.H,M.H Kasat Lantas Polres Aceh Singkil dan personil Satlantas Polres Aceh Singkil Ipda Mizan SE Kanit Laka Polres Aceh Singkil, Aiptu Muhtarudin Kanit Turjawali Polres Aceh Singkil dan Dishub Propinsi Aceh, Kamis (11/02/2021).

Iptu Mulyadi SH.,MH Kasat Lantas Polres Aceh Singkil mengatakan, “guna untuk mencegah terjadinya kecelakaan ber lalu lintas (laka lantas) serta menjaga Kamseltibcar Lantas agar pengguna jalan tetap berhati hati dan waspada mengigat cuaca hujan sangat tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan bisa banjir dan longsor secara tiba-tiba,” terang Iptu mulyadi.

“Selain dari pada itu, kami juga memasang polis line di setiap daerah yang di anggap rawan longsor dan banjir, sehingga penguna jalan lebih berhati hati-hati dan waspada baik itu pengguna jalan roda dua maupun roda empat yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil,” jelasnya.

“Patroli daerah rawan longsor di laksanakan di antaranya di Desa Bulu Sema Kecamatan Suro dan Patroli daerah rawan longsor di Kecamatan Danau Paris, Kebupaten Aceh Singkil,” tambahnya.

“Pemasangan police line di daerah rawan longsor tersebut sebagai peringatan bagi pengguna jalan untuk menghindari titik rawan longsor ,” pungkas Iptu Mulyadi.

Related Articles