Beranda Lalu Lintas Antisipasi Padatnya Kendaraan Jelang Lebaran, Satlantas Polres Probolinggo Kota Rekayasa Lalin

Antisipasi Padatnya Kendaraan Jelang Lebaran, Satlantas Polres Probolinggo Kota Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aipda Eko Arisandi SH, mengungkapkan untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas jalan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri pihaknnya telah melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah titik keramaian.

“Melihat arus lalu lintas yang mulai ramai khususnya di sekitar pusat-pusat perbelanjaan, sehingga kami melakukan rekayasa lalu lintas. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) seperti penempatan petugas di jam-jam padat,” jelasnya, Minggu (09/05).

Lanjut, Kanit Eko, “koordinasi bersama ini dalam rangka untuk rekayasa lalu lintas yakni perubahan arus lalin yang menuju pusat perbelanjaan seperti pada jalan Dr Sutomo,” terangnya.

Disamping itu, di sejumlah jalan di sekitar pusat perbelanjaan seperti Swalayan GM maupun KDS, pihaknya juga telah memasang sarana prasarana jalan seperti water barrier.

Satlantas Polres Probolinggo Kota selalu berkoordinasi dengan pihak Dishub dan akan terus mencoba menganalisa arus lalu lintas di titik lain dan jika perlu ada perubahan fase, pihaknya akan menyesuaikan kepadatan lalu lintasnya.

Related Articles