Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Rohul Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Rohul Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kasatlantas Polres Rokan hulu AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, beserta jajaran Lantas Polsek Ujungbatu, melaksanakan operasi keselamatan Lancang Kuning 2021 dengan menimbun jalan raya yang lubang dijalan Jendral Sudirman Ujungbatu, Jumat (23/4/2021).

Kasatlantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, Bersama Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH, didampingi Kanit Regident Iptu Efendi Lupino SH, Panit Lantas Ujungbatu Ipda Nanang Pujiono SH, dan Personil Lantas Polsek ujungbatu, serta Kasi Sarana Lalu Lintas Dishub Candra, KasiOps Kabupaten Rokan Hulu Afrizal, dan Ka UPTD Kecamatan Ujung Batu Dayat.

Sekitar 9 titik jalan yang lubang dimulai dari depan Puskesmas Ujungbatu hingga Depan Terminal Desa Ujungbatu Timur, penimbunan menggunakan pasir batu, siraman pasir batu tersebut lalu diratakan dan padatkan dengan menggunakan 2 kendaraan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Rokan hulu.

Sebanyak 5 truk pasir batu sumbangan dari Forum Lalin untuk penimbunan jalan raya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang berlubang tersebut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan raya.

Atas inisiatif Kasatlantas Polres Rohul dengan menghubungi Dinas PUPR kabupaten Rokan Hulu serta Dinas Terkait untuk melakukan penimbunan Jalan Raya yang berlubang, yang ada di jalan Jendral Sudirman Ujungbatu, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan raya sebagai upaya meningkatkan keselamatan bagi pengendara.

Nampak di lapangan Personil Lantas Polsek Ujungbatu sibuk mengatur arus Lalu lintas dan melakukan rekayasa jalan agar tidak terganggunya pekerja dalam melakukan pekerjaan penimbunan dan pengerasan jalan, Petugas Lantas dengan mengatur arus kendaraan untuk dialihkan sementara menjadi satu jalur.

Kasatlantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK Mengatakan “Upaya penimbunan jalan berlubang ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rokan Hulu, dan Kami juga selalu berkoordinasi bersama Forum LLAJ tentang permasalahan lalu lintas yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, guna Tercipta Kamseltibcar lantas yang kondusif masyarakat produktif di Kab Rokan Hulu”.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menaruh benda apapun atau pepohonan di jalan raya, karena akan membahayakan bagi pengguna jalan raya, jika ada lubang atau jalan rusak sebaiknya di beri tanda dengan memasang water barier oleh Petugas Lantas dengan jarak yang sudah ditentukan dari lubang atau jalan rusak” Pinta Kasatlantas Polres Rokan Hulu.

Related Articles