Beranda Lakalantas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Antisipasi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tumpahan solar yang berceceran di jalan raya wilayah Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga yang datang ke lokasi kemudian melakukan penanganan.

Hal yang dilakukan yaitu menutup tumpahan solar dengan serbuk gergaji kayu dan membersihkannnya. Penanganan dilakukan bersama warga dan relawan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo membenarkan kejadian tersebut. Adanya kejadian tersebut langsung dilakukan upaya penanganan oleh anggota dari Satlantas Polres Purbalingga.

“Sudah ditindaklanjuti anggota dibantu warga sekitar dengan menutup tumpahan solar dengan serbuk gergaji kayu tadi malam,” katanya.

Dijelaskan Kasat Lantas, berdasarkan keterangan sejumlah saksi tumpahan solar berasal dari bus yang melintas. Bus tersebut diketahui saksi melaju dari arah Pemalang menuju Purbalingga menimbulkan ceceran solar.

“Menurut saksi, bus tersebut melintas dari arah utara ke selatan menimbulkan tumpahan solar. Namun identitas bus tidak diketahui secara jelas jenis maupun nomor polisinya,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa beredar informasi bahwa tumpahan solar tersebut menyebabkan kecelakaan dengan korban mencapai 20 orang pengedara dan seluruhnya dirawat di Puskesmas Karangreja. Setelah kami lakukan pengecekan informasi tersebut tidak benar.

“Tidak benar tumpahan solar menyebabkan kecelakaan dengan korban hingga 20 orang dirawat di Puskesmas Karangreja. Kami sudah lakukan pengecekan tidak ada pasien masuk di Puskesmas Karangreja akibat kecelakaan,” jelasnya.

Selain itu, pembersihan lokasi tumpahan solar menghadirkan mobil pemadam kebakaran yang menyemprot jalan hingga memastikan kondisinya bersih dan kembali normal dilalui kendaraan.

Related Articles