Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Cirebon Kota Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Cirebon Kota Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menambal jalan yang berlubang di sejumlah ruas jalan Kota Cirebon.

Penambalan dilakukan dengan cara dibeton. Satu unit mobil molen juga dikerahkan untuk menutup jalan yang berlubang, salah satunya di jalan Tuparev, atau di depan Mapolsek Utbar Kota lanjut Jalan Wahidin – Jalan Slamet Riyadi – Jalan Siliwangi, Rabu (24/2/2021).

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama melalui KBO Lantas Polres Cirebon Kota, Inspektur Satu Joni mengatakan, penambalan jalan yang berlubang dilakukan untuk menghindari kecelakaan akibat lubang yang besar.

“Ini atas dasar jangan sampai timbul korban kecelakaan gara-gara jalan yang berlubang. Kami inisiatif untuk melakukan penambalan di beberapa titik jalan,” kata Iptu Joni.

Iptu Joni menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait. Menurut Joni, dinas tersebut juga mengerjakan hal serupa di jalan nasional. Iptu Joni mengaku menambal jalan yang ditemukan dan dinilai sangat membayakan pengendara jalan yang melintas.

“Sementara yang kita tambal yang kita temukan yang besar saja yang membahayakan pengguna jalan, terutama Gunung Sari dan Wahidin. Sambil berjalan kita cari mana saja yang akan kita tambal,” terangnya.

Menurut Iptu Joni, aksi penambalan jalan tersebut merupakan langkah antisipasi dari Polres Cirebon Kota. Untuk tindakan lebih lanjut, Polres Cirebon Kota sudah melapor ke pihak terkait, baik PUPR Kota Cirebon, provinsi maupun nasional.

“Sebagai bentuk sementara kami ini antisipasi, yang PUPR sudah koordinasi dan mereka melaksanakan penambalan di jalan nasional,” ungkapnya.

Iptu Joni memastikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Polres Cirebon Kota akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat.

“Sambil berjalan, baik di jalan protokol dan kawasan tertib lalu lintas. Laporan masyarakat kami tanggapi, kemudian cek langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Related Articles