Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Brebes Pasang Spanduk Peringatan

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Brebes Pasang Spanduk Peringatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jalan rusak dan berlubang menjadi salah satu penyebab tingginya kasus Laka Lantas di Brebes. Hal ini disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Rizky Renandi Putra, Jumat (11/2).

“Dalam waktu sebulan belakangan ada 102 kasus kecelakaan di Kabupaten Brebes, Beberapa faktor yang penyebab terjadinya Kecelekaan di antaranya kendaraan overload dan kondisi jalan raya yang rusak berlubang akibat musim hujan,” ujar Ipda Rizky.

Untuk itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Termasuk mematuhi aturan lalu lintas, seperti menataati rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan di jalan raya.

Terkait kondisi jalan raya yang rusak dan berlubang, kata dia, pihak kepolisian berharap instansi terkait untuk memantau kondisi jalan dan melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.

Rizky menambahkan, dari 102 kejadian kecelakaan tersebut, rinciannya adalah meninggal dunia 12 orang, luka berat 1 orang dan luka ringan 118 orang.

“Untuk korban kecelakaan rata-rata pengedara sepeda motor yang masih berusia produktif. Mulai dari mulai 20 tahun sampai 40 tahun. Untuk lokasi lakalantas paling hanya di ruas jalan pantura, sedangkan jumlah kecelakaan di tahun 2021 turun dibandingkan tahun sebelumnya namun untuk fatality korban mengalami peningkatan,” jelas dia.

Rizki menambahkan pihaknya telah mengalkukan langkah – langkan preemtif dan preventif untuk mencegah kejadian kecelakaan terulang kembali, salah satunya petugas memasang papan himbauan yang menjadi titik Black Spot di sepanjang jalan pantura Brebes.

Related Articles