Beranda Kegiatan Angka Kecelakaan Menurun, Kapolda Papua Barat Apresiasi Jajaran Polantas

Angka Kecelakaan Menurun, Kapolda Papua Barat Apresiasi Jajaran Polantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap kerja -kerja Ditlantas Polda Papua Barat bersama Satlantas jajaran.
Yang dinilai sudah berjuang dan bekerja dengan baik, sehingga kondisi lalu lintas dan angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Papua Barat menurun.

Ini disampaikan Kapolda Papua Barat saat syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Arfak Center, Mapolda, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan Kapolda, meskipun keadaan saat ini makin membaik pasca pandemi Covid-19, namun ia masih memilih memakai masker.
Menurutnya, kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan akan membuat kita lebih maju, termasuk dengan aturan lalu lintas yang memang harus dipatuh dan ditaati.

“Saat saya pergi keluar negeri, mereka sampaikan kepada saya dimana kemajuan suatu bangsa, yakni salah satunya diukur melalui kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan, termasuk aturan lalu lintas,” katanya.

“Saya lama sekolah di Jepang, kalau di Jepang jam 3 pagi saja lampu merah menyala tidak ada yang melanggar. Saya pernah mencoba langgar lampu merah. Jawab dari teman, saya tidak takut pada kecelakaan, cuma saya malu kalau melanggar aturan, saya malu sama diri saya sendiri,” sambungnnya.

Sehingga menurutnya, perlu ada budaya malu terhadap diri sendiri, apabila melanggar aturan-aturan yang berlaku.

Related Articles