Beranda Lalu Lintas Anggota Satlantas Polresta Malang Kota Bantu Mobil Mogok di Tengah Jalan

Anggota Satlantas Polresta Malang Kota Bantu Mobil Mogok di Tengah Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pangkat dan jabatan bukan menjadi penghalang bagi siapa saja untuk berbuat kebaikan. Terlebih saat memiliki pekerjaan sebagai abdi negara, mengayomi masyarakat menjadi suatu tugas yang nyata.

Selayaknya patut jadi tauladan, sebuah momen dari seorang anggota polisi berikut ini. Dia adalah Kanit Turjawali Polresta Malang Kota, AKP Syaikhu.

Kala itu, AKP Syaikhu melihat seorang pengemudi mobil yang lagi kebingungan.
Pasalnya, mobil tersebut mogok ditengah jalan. Tepatnya, di Jalan Sukarno Hatta (Suhat) depan Swalayan Indomaret pada Jumat (27/01/2023) pagi.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 05.45 WIB. Mengetahui hal demikian, naluri sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat langsung tergerak.

Dia pun menghampiri pengemudi naas tersebut dan menanyakan kondisi sang pengemudi.

“Ternyata mobil itu mengalami kerusakan, ban sebelah kanannya menempel body dan Ball Joint nya terlepas. Tanpa pikir panjang, saya bersama pengemudi mendongkrak agar body mobil tidak rusak,” ujar AKP Syaikhu, Sabtu (28/01/2023).

Dirinya menambahkan, sudah menjadi rutinitasnya berangkat kerja pada pukul 05.30 WIB, sebagai seorang Polisi, Syaikhu selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah mobil saya Dongkrak, kemudian saya menghubungi layanan mobil derek untuk membawa mobil rusak itu ke Bengkel terdekat,” imbuh dia.

Berkat kesigapan anggota Satlantas Polresta Malang Kota ini, arus lalulintas di jalan Sukarno Hatta saat itu berjalan lancar.

“Alhamdulillah arus lalulintas berjalan lancar, sebab saat itu lagi jam padat padatnya arus lintas,” pungkasnya.

Related Articles