Beranda Lalu Lintas Alun-alun Demak Ditutup, Satlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru

Alun-alun Demak Ditutup, Satlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Demak, melakukan pengalihan arus di 14 titik menuju pusat keramaian di Kabupaten Demak, pada saat malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, mengatakan meski tidak ada penyekatan dalam daerah, namun pihaknya akan melakukan pengalihan arus menuju pusat pusat keramaian, seperti Alun Alun Demak atau Simpang Enam Demak.

“Tidak ada penyekatan pada malam pergantian tahun. Namun, untuk mengantisipasi kerumunan, kami lakukan pengalihan arus. Intinya, jalan menuju Simpang Enam Demak, kami tutup mulai jam 17.00 sampai 05.00,” terang AKP Fandy, Kamis (30/12/2021).

Pengalihan arus menuju pusat keramaian akan ditutup pada tanggal 31 Desember atau malam pergantian tahun mulai pukul 17.00 hingga pukul 05.00 tanggal 1 Januari. Puluhan personil pun diterjunkan untuk mengantisipasi kerumunan dan kemacetan yang dimungkinkan terjadi.

“Ada 14 titik menuju area simpang enam demak yang kami tutup dan kita alihkan ke 6 ruas jalan baik dari dalam maupun luar daerah Demak,” tambah Fandy.

Meski tidak ada penyekatan, Satlantas Polres Demak, tetap menunggu perintah dari Korlantas Mabes Polri jika harus dilakukan penyekatan di titik titik perbatasan Kabupaten Demak.

Selain itu, untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di masa libur natal dan tahun baru, Kasatlantas juga melakukan pengecekan du 26 U-turn di sepanjang jalan pantura.

“Sudah kami cek dan kami pastikan aman selama para pengendara berhati hati saat berkendara. Kami juga telah memasang pamvlet himbauan, dan kami harap dapat diperhatikan para pengguna jalan,” terang Kasatlantas Polres Demak.

Selama masa libur natal dan tahun baru, Polres Demak menyiapkan 3 Pos Keamanan dan 1 pos pelayanan, yang dipusatkan di Wisma Halim. Namun demikian, petugas juga meningkatkan patrol mobile di sepanjang jalan pantura.

Related Articles