Beranda News Aksi Heroik Personel Satlantas di Sukabumi Kawal Ibu Melahirkan

Aksi Heroik Personel Satlantas di Sukabumi Kawal Ibu Melahirkan

oleh korlantas

 

KORLANTAS POLRI – Arus lalu lintas akhir pekan di ruas Bogor – Sukabumi ramai lancar, sejumlah pengendara memadati ruas jalan nasional tersebut. Di tengah kepadatan, meluncur sebuah kendaraan pribadi yang berusaha menyalip kendaraan di depannya.

Karena dinilai membahayakan, Iptu Damar salah seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi kemudian menghentikan kendaraan tersebut. Saat dimintai keterangan ternyata kendaraan pribadi tersebut membawa seorang ibu yang akan melahirkan.

Secepat kilat, Damar mengambil kendaraan patroli dan mengantar ibu tersebut hingga ke Puskesmas Cicurug.

“Petugas menghentikan karena kendaraan yang ditumpangi ibu tadi tadi sempat menyalip dan berhenti karena ada kendaraan di depannya, akhirnya menimbulkan kemacetan. Ketika petugas kami itu memeriksa ternyata kendaraan itu mengantar ibu yang akan melahirkan,” kata Riki melalui sambungan telepon, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Riki personel yang mengantar ibu tersebut spontan melakukan pengawalan dan mengantar sang ibu hingga ke Puskesmas Cicurug.

“Anggota menunggu hingga sang ibu itu melahirkan, alhamdulillah proses persalinan berjalan lancar bayinya laki-laki. Kalau tadi terlambat, khawatir terjadi apa-apa atau melahirkan di jalan. Namun alhamdulillah petugas kami spontan langsung melakukan pengawalan,” lanjut Riki.

Riki mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan personelnya tersebut, ia berharap aksi serupa juga dilakukan oleh anggotanya yang juga bertugas di lapangan.

“Jadi di akhir pekan apalagi menjelang tahun baru, ketika ada kendaraan yang memang membawa pasien atau ibu melahirkan yang butuh pengawalan petugas bisa segera direspons untuk mengawal,” pungkasnya.

Related Articles