Beranda Nasional Aksi Heroik Anggota Satlantas Polrestro Jakarta Barat Pulangkan Kakek yang Hilang Ingatan ke Rumah

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polrestro Jakarta Barat Pulangkan Kakek yang Hilang Ingatan ke Rumah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satlantas Jakarta Barat mengantarkan seorang laki-laki lanjut usia (lansia) yang tersesat tidak tau arah jalan pulang, Rabu (08/08/2022). Kejadian tersebut ditemukan petugas saat laki-laki lanjut usia yang diketahui bernama Thamrin (58) mengendarai sepeda motor masuk ke jalan tol Kebon Jeruk.

“Yang bersangkutan mengendarai sepeda motor masuk ke jalan tol, kemudian petugas yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas lalu memberhentikan,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Rabu (03/08/2022).

Menurut Maulana, setelah diberhentikan oleh anggota Satlantas Jakarta Barat Aiptu Penta dan Aipda Miswanta tampak laki-laki lansia tersebut nampak kebingungan alias linglung. Bahkan saat ditanyakan mau kemana dan rumahnya dimana, Lansia itu mengaku tidak hapal jalan pulang ke rumahnya.

“Saya tidak apal jalan pulang pak,” ucapnya kepada petugas.

Kemudian Aiptu Penta dan Aipda Miswanta mengecek identitas KTP yang dibawa dan didapat alamatnya di daerah Kalideres Jakarta Barat.

Setelah mendapatkan alamat tersebut lalu perugas Polantas mengantarkan ke rumahnya, Setibanya di rumahnya bahwa benar kalau Lansia tersebut merupakan orang tuanya dan pergi dari pagi tidak ada kabar.

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada personel Sat Lantas Jakarta Barat yang telah mengantarkan orang tuanya.

Related Articles