Beranda News Akses Jalan Medan-Berastagi Tertutup Longsor di Sibolangit

Akses Jalan Medan-Berastagi Tertutup Longsor di Sibolangit

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bencana tanah longsor terjadi di jalur wisata Medan-Berastagi tepatnya di sekitar tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 19:30 WIB malam tadi. Material longsoran menutupi seluruh badan jalan sehingga membuat jalur utama menuju Kota Wisata Berastagi itu putus total.

Longsor juga menyebabkan satu unit mobil Daihatsu Xenia tertimpa material longsoran. Ada lima penumpang dalam mobil tersebut. Proses evakuasi mobil yang terjebak longsor di Sibolangit telah rampung dilakukan petugas selama sekitar jam.

Sebanyak empat orang ditemukan tewas tertimpa material longsor di Sibolangit, Deliserdang, Sumut.

Polisi pun menutup jalan Medan-Berastagi dan arah sebaliknya guna mengantisipasi adanya longsor susulan sampai kondisi dinyatakan aman terkendali.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengimbau pengendara yang ingin melintas di lokasi untuk mencari jalur alternatif atau kembali lagi ke tempat asalnya lantaran jalur tidak aman untuk dilintasi.

“Untuk evakuasi sudah selesai, mobil sudah dievakuasi bersama penumpangnya,” kata AKBP Sonny Siregar , Minggu (24/10/2021).

Saat ini, lanjut dia, kondisi tebing yang longsor masih labil dengan material batu yang masih tergantung.

“Material juga masih banyak. Jalur ini sangat tidak aman, kami tidak akan memberikan akses,” ucap AKBP Sonny Siregar .

“Kami menutup jalur ini sampai pagi sampai dinyatakan aman,” imbuhnya.

Related Articles