Beranda Lalu Lintas Akomodir Kegiatan Positif, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Street Race di BSD

Akomodir Kegiatan Positif, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Street Race di BSD

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Metro Jaya bakal kembali menggelar street race di kawasan BSD pada bulan suci Ramadan tahun ini. Street race akan digelar menjelang berbuka puasa atau biasa disebut untuk mengisi ngabuburit.

“Namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi, Minggu (3/4/2022).

Namun ia belum dapat membeberkan waktu pastinya pelaksanaan street race BSD ini akan dilaksanakan kapan. Menurutnya, yang sudah pasti pelaksanaan street race ini akan dilangsungkan selama tiga hari.

“Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motocross-nya,” tambahnya.

Meski tanggal pastinya pelaksanaan street race ini belum dapat dipastikan, jam pelaksanaannya sudah diketahui. Hal ini menyusul rencana penyelanggaraannya untuk mengisi waktu ngabuburit.

“Pelaksanaannya nanti dimulai pada pukul 14.00 WIB karena itu pada saat bulan Ramadan ya sampai pukul 17.30 WIB dan ada waktu istirahat pada saat sebelum waktu ashar sampai dengan selesai salat Asar,” jelasnya.

Dicky mengungkapkan pelaksanaan street race ini diharapkan dapat mengurangi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Sementara itu, untuk mekanisme pelaksanaan dan kelas kendaraan yang dapat turut serta masih dalam proses perencanaan.

“Iya betul, jadi untuk upaya mengurangi (balap liar) dan menyadarkan anak muda di Tangsel. Masih akan dirapatkan, masih dalam proses perencanaan,” terangnya.

Dicky menyebutkan street race ini yang menggelar Polda Metro Jaya. Namun pihaknya, Satlantas Polres Tangsel, dan Satlantas Metro Tangerang Kota terlibat dalam kepanitiaan penyelenggaraan.

“Informasi lengkapnya nanti akan dirilis oleh Bapak Dirlantas Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Related Articles