Beranda News Ajak Warga Tertib Berlalulintas, Polres Kotim Bangun Kampung Tertib Berlalu Lintas

Ajak Warga Tertib Berlalulintas, Polres Kotim Bangun Kampung Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Kotim menjadikan kawasan Perumahan Wengga Agung Metro Muara Jalan Wengga Metro Muara 5, RT. 05 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Sampit, sebagai kawasan tertib berlalulintasa atau yang mereka sebut kampung tertib lalulintas.

Kampung tertib berlalulintas yang dibina oleh Satlantas Polres Kotim ini mendapat perhatian Direktorat Lalulintas Polda Kalteng yang melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, Kamis (25/3/2021), karena menjadi model untuk kampung yang warganya tertib dalam berlalulintas.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki pun turut meninjau kampung tertib lalulintas Satlantas Polres Kotim tersebut. Peninjauan tersebut untuk melihat sejauh mana kesiapan dan sarana prasarana pendukung yang dimiliki kampung tertib Lalulintas Satlantas Polres Kotim tersebut.

Ketua RT setempat, Alfian Malik serta perwakilan warga yang tinggal di kawasan kampung tertiblalulintas nampak antusias dengan program terebut, karena ingin agar kampung mereka tertib dalam berlalulintas di jalan umum sehingga warga antusias saat kedatangan Direktur Lalulintas Polda Kalteng ke lokasi tersebut

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, menjelaskan kunjungan Dirlantas Polda Kalteng dalam rangka peninjauan langsung sarana dan prasarana fasilitas pendukung dinkampung tersebut seperti spanduk mural – mural tertib lalulintas dan tertib prokes,fasilitas marka sepeda, rambu rambu, zebra cross, dan marka ruang henti khusus serta zona selamat sekolah.

Dirlantas juga melihat perpustakaan keliling membaca untuk menambah Ilmu dan Pintar Satlantas Polres Kotim serta berkomunikasi dengan beberapa anak yang sedang membaca buku di lokasi tersebut.Diamengajak warga Kotim untuk disiplin berlalulintas.

Related Articles