Beranda Lalu Lintas Ada Truk Gagal Nanjak, Lalin Jalan Denpasar-Gilimanuk Tabanan Macet

Ada Truk Gagal Nanjak, Lalin Jalan Denpasar-Gilimanuk Tabanan Macet

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk kontainer bermuatan 25 kayu bangunan mengalami kecelakaan tunggal di tikungan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Senin (20/6/2022). Kecelakaan ini menyebabkan Jalur Denpasar-Gilimanuk macet selama tiga jam.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 Wita itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, badan truk yang melintang dan menutup jalan, menyebabkan kemacetan selama tiga jam, sekitar pukul 07.00 – 10.00 Wita.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, saat dihubungi membenarkan kecelakaan tunggal melibatkan truk di Tabanan. Truk kontainer diketahui berpelat L 8786 UO, dikendarai Rio Ardiyuda Pratama (39), dari Gresik, Jawa Timur, dalam perjalanan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pada dini hari. Saat itu kondisi permukaan jalan licin karena sebelumnya hujan.

“Saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, kendaraan tidak kuat menanjak,” jelas Kanisius, Senin (20/6/2022).

Selain gagal melalui tikungan, truk itu juga berjalan mundur hingga tertahan dengan posisi melintang. Proses evakuasi berjalan lancar dan saat ini situasi lalu lintas sudah kembali normal.

“Evakuasi sudah dilaksanakan. Kendaraan (truk kontainer) yang mogok sudah terparkir. Saat ini truk sedang diparkir di Rest Area Samsam. Untuk mengatur arus lalu lintas, kami menerapkan sistem buka tutup,” pungkasnya.

Related Articles