Beranda Lalu Lintas Ada Perbaikan, Jalan Raya Arah Batulicin-Pagatan Ditutup

Ada Perbaikan, Jalan Raya Arah Batulicin-Pagatan Ditutup

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jalan Raya Batulicin di Tanah Merah, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, akhirnya ditutup satu jalur.

Itu lantaran perbaikan jembatan di Jalan ini telah dimulai pekerjaannya. Jalur arah Batulicin menuju Arah pagatan atau Banjarmasin untuk sementara dialihkan ke jalur sebelahnya bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanbu, Subhansyah, Sabtu (5/6/2021), mengatakan, pekerjaan jembatan di Batulicin yang mulai alami penurunan itu, mulai dikerjakan.

“Untuk sementara jalan ditutup, hanya jalan di sebelahnya yang masih digunakan dan dibagi dua jalur,” katanya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, A Marlan, agar lalu lintas tetap aman, jalur disebelah jalur yang tutup sudah dibagi dua jalur dengan diberikan tanda pembatas.

“Sementara sampai pekerjaan selesai dilaksanakan, jalur Pagatan arah Batulicin dibagi dua jalur, setelah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tanbu,” jelas Marlan.

Hanya saja, untuk jalur yang dibagi dua tersebut diperuntukkan untuk roda dua dan roda empat saja. Sementara kendaraan lebih dari 4, maka dialihkan ke jalur Jalan BKW tembus Jalan lingkar 30 Jalan Dharma Praja Sepunggur.

“Ini berlaku sejak Jumat siang kemarin hingga pekerjaan selesai dilaksanakan untuk mengurai bila terjadi kemacetan,” katanya.

Sebab itu, untuk roda 6 keatas, yang datang dari arah Banjarmasin bisa langsung belok ke Jalan Dharma Praja arah perkantoran Pemerintahan.

Sementara untuk kendaraan yang datang dari arah Batulicin, bisa langsung belok ke Jalan BKW Jalan Lingkar 30.

Related Articles