Beranda Nasional 7500 Kendaraan Diputar Balik Satlantas Polres Bogor Selama Larangan Mudik

7500 Kendaraan Diputar Balik Satlantas Polres Bogor Selama Larangan Mudik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selama larangan mudik yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Bogor, Satlantas Polres Bogor mencatat ada sebanyak 7.500 kendaraan yang diputar balik petugas gabungan.

Disamping yang diputar balikkan, Satlantas Polres Bogor juga melakukan pemeriksaan terhadap 20 ribu kendaraan lebih di sembilan titik posko penyekatan di Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan, dari 20 ribu lebih kendaraan yang diperiksa petugas, 7.500 kendaraan diantaranya dipaksa putar balik oleh petugas lantaran tidak dilengkapi surat keterangan sehat berdasarkan hasil rapid tes antigen dan surat keterangan vaksin covid-19.

“Jumlah tersebut kumulatif dari posko-posko penyekatan mudik lebaran yang kita dirikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor. Kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat penyekatan masih tetap kami lakukan hingga 16 Mei 2021 nanti,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan untuk mengantisipasi mudik lebaran, pihaknya mendirikan sembilan posko penyekatan demi mengantisipasi pemudik masuk atau keluar Kabupaten Bogor.

Penyekatan jalan tersebut merupakan tindak lanjut dari pihaknya, usai munculnya kebijakan dari pemerintah pusat yang melarang mudik lebaran.Titik penyekatan tersebut bakal didirikan di sejumlah ruas jalan yang memang berbatasan langsung dengan daerah lainnya.

“Seperti di kawasan Cibinong, Cileungsi, Puncak, Cigombong, Parung, Cigombong, dan Jasinga. Kalau memang poskonya kurang bisa kita tambah, lihat kebutuhan saja,” ujarnya.

Berikut sejumlah posko penyekatan arus mudik lebaran Kabupaten Bogor:

1. Check Point Cibinong, Simpang Pasar Cibinong (Batas Depok).
2. Check Point Cileungsi, Simpang Limus Nunggal (Batas Kota Bekasi).
3. Check Point Jonggol, Simpang Cibarusah (Batas Karawang).
4. Check Point Cisarua, Rindu Alam, Puncak Bogor (Batas Cianjur).
5. Check Point Parung, (Batas Sawangan).
6. Check Point Jasinga (Batas Tangerang).
7. Check Point Cigombong (Batas Kab. Sukabumi).
8. Check Point Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor
9. Check Point Parung Panjang.

Related Articles