Beranda Lalu Lintas 25 Ribu Pengendara di Probolinggo Tercatat Melanggar Lalu Lintas Selama Ops Zebra 2022

25 Ribu Pengendara di Probolinggo Tercatat Melanggar Lalu Lintas Selama Ops Zebra 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Zebra Semeru 2022 yang berlangsung dua pekan berakhir pada Minggu kemarin 16 Oktober 2022. Sebanyak 25.732 pelanggar lalu lintas ditindak di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Dalam operasi keselamatan kali ini, tidak semua pelanggar lalu lintas dilakukan penindakan tilang, melainkan juga tindakan teguran sebanyak 469 pengendara yang terjaring.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, dalam operasi keselamatan petugas mengedepankan Preventif Preemtif dan Represif.

“Artinya dalam penindakan benar-benar zero, kita lebih banyak memberikan himbauan kepada pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya, Selasa 18 Oktober 2022.

Sementara itu, secara acak dalam dua hari terakhir ini pihak Satlantas Polres Probolinggo Kota memberikan sejumlah hadiah kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Atas atensi tertib berlalu lintas, kami memberikan kaos kepada pengendara yang benar – benar mematuhi peraturan lalulintas mulai kelengkapan surat ijin mengemudi (SIM) , kondisi kendaraan, tidak memakai knalpot brong dan pemakaian helm sesuai standar,” terangnya

Dihimbau kepada masyarakat di Kota Probolinggo agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, setelah berakhirnya pelaksanan Operasi Keselamatan Semeru 2022.

Related Articles