Beranda Lalu Lintas 10 Pos Pengamanan Nataru Disiapkan Satlantas Polres Nganjuk Pantau Mobilitas Warga

10 Pos Pengamanan Nataru Disiapkan Satlantas Polres Nganjuk Pantau Mobilitas Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Nganjuk melakukan pengamanan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Penutupan dilakukan berdasarkan Inmendagri No 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sebanyak 201 personel diterjunkan guna memastikan situasi keamanan dan lalu lintas saat nataru berjalan dengan baik.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo menyampaikan via siaran radii Andika pihaknya terus memantau mobilitas masyarakat baik arus mudik dan arus balik. Sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pantau, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu telah disiapkan di sejumlah titik. Untuk pos pengamanan ada di Pos Kertosono, Pos Gereja Jalan Diponegoro, Pos Wilangan dan Pos Pam Rejoso. Sementara untuk pos pantau ada di Kertosono, Simpang 3 Baron, Stasiun Nganjuk dan Pos Pariwisata Sedudo.

Sedangkan satu Pos Terpadu ada di Terminal Nganjuk dan Pos Pelayanan di Exit Tol Begadung. Menurut AKP Indra, pada tahun ini tidak ada lagi istilah pembatasan mobilitas masyarakat. Namun, masyarakat yang melakukan perjalanan wajib sudah divaksin, menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi dan hasil tes rapid antigen. Masyarakat yang melintas akan di screening terlebih dahulu di pos dan bila tidak bisa menunjukkan aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa melakukan vaksin di tempat.

AKP Indra mengatakan, bagi masyarakat yang belum divaksin dilarang untuk bepergian. Sementara, bila ditemukan masyarakat yang positif Covid-19, akan diturunkan dan dikarantina sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Pada malam tahun baru, Satlantas Polres Nganjuk juga akan menutup akses jalan menuju alun-alun Nganjuk dan melakukan rekayasa lalu lintas. Ia mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan pawai dan arak-arakan pada malam tahun baru.

Related Articles