Beranda News 1 Nelayan Tewas 1 Hilang Akibat Karamnya Kapal Pencarian Ikan di Langkat

1 Nelayan Tewas 1 Hilang Akibat Karamnya Kapal Pencarian Ikan di Langkat

oleh nur aini

NTMC POLRI – Satu orang nelayan tewas dan seorang lainnya hilang akibat insiden kapal pencari ikan menabrak perahu nelayan di perairan Langkat, Sumut, Rabu (4/11) malam.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di daerah 6 mil arah utara dari bibir pantai Desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat,” kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Kamis (5/11).

Berdasarkan informasi dihimpun, kapal motor pukat teri yang melaut dari Gabion, Belawan, menabrak perahu kayu pencari kembung yang melaut dari Tanjung Pura. Akibatnya, perahu bermotor dengan panjang sekitar 6 meter itu karam.

Toto menyebutkan, saat kejadian, terdapat 4 nelayan asal Desa Bubun di perahu pencari kembung. Dua di antaranya selamat, seorang ditemukan meninggal dunia, dan seorang lainnya hilang. Korban meninggal dunia atas nama Aspan (40). Sementara nelayan yang masih dalam pencarian yakni Johan (25).

Hilangnya Johan diinformasikan ke Kantor SAR Medan, Kamis (5/11) siang. “Saat informasi kita dapatkan dari camat Tanjung Pura, kita langsung menerjunkan personel sebanyak 8 orang dengan membawa peralatan water rescue dan juga peralatan selam,” jelas Toto.

Related Articles