Beranda Lalu Lintas Peduli Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Bengkulu Utara Tutup Sementara Jembatan TAP

Peduli Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Bengkulu Utara Tutup Sementara Jembatan TAP

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Bengkulu Utara sementara menutup jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) di Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah tidak layak untuk dilewati. Jembatan dengan kondisi sudah rusak total ditutup baik untuk pengendara roda empat maupun roda dua.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto,S.I.K, MH melalui Kasatlantas Polres Bengkulu Utara Iptu Yenni Puspita, SH mengatakan penutupan jembatan TAP ini hanya untuk sementara saja demi keselamatan warga yang melintasi jembatan saat beraktifitas hingga diresmikannya jembatan baru yang berada disebelahnya tanggal 28 Desember 2020 yang akan datang.

“Kondisi jembatan rusak berat, kalau dipaksakan akan membahayakan keselamatan pengguna jalan dikarenakan lantai jembatan yang terbuat dari kayu papan sudah lapuk dan rusak serta hancur bahkan sudah banyak jatuh kedalam sungai yang berada dibawah jembatan.” kata Kasatlantas Polres Bengkulu Utara Iptu Yenni, Rabu(23/12/2020).

Kepada masyarakat diimbau untuk tidak melewati jembatan TAP ini karena sudah dipasang rambu pengalihan arus sebagai jalan alternatif untuk kendaraan yang melalui jembatan TAP dari Arah Bengkulu menuju Arga Makmur atau sebaliknya dapat melalui jalan Kecamatan Lais dan Kecamatan Lubuk Durian.

Related Articles