Beranda Lalu Lintas Ada Longsor, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman Sukabumi

Ada Longsor, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman Sukabumi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Longsor yang terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Senin (5/12) berdampak pada arus lalu lintas. Jalan tersebut kini hanya berlaku satu arus dan beberapa ruas jalan ditutup dan dialihkan.

KBO Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hidayat mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya menilai, jalan tersebut rawan dilalui kendaraan.

“Untuk rencana awal kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas PU kita cek. Dan dari dinas terkait akan segera mengambil langkah-langkah untuk pohon tumbang dilanjutkan dengan perbaikan jalan trotoar,” kata Ade dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut, polisi memberlakukan rekayasa jalan. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalan protokol (jalan utama) yang digunakan menuju Kota Sukabumi-Kabupaten Sukabumi.

“Rekayasa sendiri, kita sudah mempersiapkan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di lokasi. Khawatirnya kalau banyak kendaraan di situ rawan longsor,” ujarnya.

Kendaraan yang melintas dari Jalan Perintis Kemerdekaan diarahkan menuju Jalan Arif Rahman Hakim. Kemudian, arah kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Perintis Kemerdekaan ditutup dialihkan ke Jalan Veteran.

“Jadi yang lewati TKP hanya satu arah,” ucapnya.

Pihaknya menerjunkan 6 petugas dari kepolisian dan 6 petugas dari Dinas Perhubungan. Mereka ditempatkan di bunderan Mandiri dan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman untuk mengurai kemacetan kendaraan.

“Mudah-mudahan tidak lama kalau proses evakuasi cepat. Namun sebelum selesai pengerjaan kita berlakukan rekayasa jalan,” tutupnya.

Related Articles