Beranda Lakalantas Truk Pertamina Terguling di Jalur Blitar – Malang, Lalin Ditutup Sementara

Truk Pertamina Terguling di Jalur Blitar – Malang, Lalin Ditutup Sementara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal menimpa truk tangki muat BBM. Bodi truk yang terguling menutup badan jalan hingga menutup jalur utama Blitar-Malang.

Tangki Pertamina itu terguling di Jalan Raya Bence Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiono mengatakan, truk tangki bernopol L 8851 UL berjalan dari arah timur (Malang) menuju ke barat (Kota Blitar).

“Kejadian laka tunggal ini tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Truk tangki melintas di depan gudang Bulog, Garum, truk mengalami selip kemudian terguling. Badan truk tangki menutup jalan utama, jadi sementara akses Malang-Blitar kami alihkan untuk proses evakuasi,” kata Udiono dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Pengalihan arus lalu lintas, kata dia, dari arah Malang hingga di Talun akan dialihkan ke Kendalrejo ke kiri menuju simpang tiga bendungan Wlingi Raya.

Selanjutnya ke kanan menuju jalur selatan.

Sementara kendaraan yang dari arah Kota Blitar, dialihkan menuju Simpang empat Jalan Bali menuju ke timur. Atau dialihkan di wilayah Tinggal menuju jalur selatan.

Hingga pukul 08.00 WIB, petugas masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi badan truk tangki. Proses evakuasi ini juga berkoordinasi dengan Depo Pertamina Malang.

Truk yang dikemudikan Mock Alik (47) ini memuat sebanyak 8.000 liter pertalite dan 1600 liter solar.

Menurut informasi, truk akan bongkar muatan di SPBU Bence. Namun sebelum masuk SPBU, sudah mengalami laka tunggal di timur lokasi SPBU.

“Dari olah TKP, dugaan awal terjadinya kecelakaan karena ban selip disebabkan badan jalan licin saat hujan deras,” pungkasnya.

Related Articles