Beranda Lakalantas Laka Tunggal Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Turunan Bundelan Ngawen

Laka Tunggal Truk Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Turunan Bundelan Ngawen

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan dialami truk jenis Mitsubishi Panther terperosok ke jurang sedalam 10 meter di tanjakan Bundelan Kapanewon, Ngawen, Gunungkidul. Truk tersebut melintas di Jalan Ngawen-Klaten dengan muatan penuh.

Kapolsek Ngawen AKP Harjanto mengatakan truk tersebut bernomor polisi AD 1395 JM. Kecelakaan tersebut terjadi Minggu (29/1/2023) sekira pukul 22.00 WIB. Diduga kecelakaan tersebut karena muatan yang terlalu berat hingga 10 ton. Akibatnya, truk sulit dikendalikan saat melewati turunan.

“Truk berjalan dari Wonosari menuju Klaten,” katanya, Senin (30/1/2023).

Kronologi kejadiannya, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan jagung sekitar itu bergerak dari arah selatan menuju arah utara.

Saat di turunan bundelan sopir truk sudah menggunakan perseneling 1, namun karena muatan berlebih rem tidak bisa menahan laju truk. Pengemudi lantas membanting setir ke arah kanan hingga menabrak pembatas jalan dan masuk ke dalam jurang kurang lebih 10 meter.

“Turunan di Bundelan memang sangat curam. Kami selalu mengimbau untuk tidak melewati jalan tersebut jika membawa muatan banyak,” jelasnya.

Truk yang dikemudikan Daryono (27) warga Melikan, Gebang, Sukodono, Sragen itu terperosok ke jurang. Seluruh muatan tumpah sehingga membutuhkan waktu untuk menyelamatkannya

Akibat kecelakaan itu, kerugian yang dialami Rp 30 juta dengan perhitungan per kilogram jagung Rp 4.000. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibat dari kejadian tersebut truk mengalami kerusakan dan muatan tumpah dan tidak ada korban jiwa (truk dan kernet selamat)” tandasnya.

Related Articles