Beranda Kegiatan Kapolda Aceh Resmikan Gedung Baru Ditlantas

Kapolda Aceh Resmikan Gedung Baru Ditlantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memimpin peresmian gedung Ditlantas Polda Aceh yang baru siap dibangun berlokasi di Lamteumen, Banda Aceh, Selasa (12/01/21).
Dalam Kegiatan itu dihadiri Wakapolda Aceh, Irwasda, Para Pejabat Utama dan sejumlah Personel dari Jajaran Polda Aceh.

Kapolda Aceh menjelaskan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dengan memunculkan inovasi-inovasi baru sehingga dapat mempermudah warga.
“Semoga kehadiran gedung Direktorat Lalu Lintas menjadi salah satu contoh dalam mempermudah masyarakat dari segi pelayanan,” jelas Jenderal Bintang Dua
Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil., berharap jangan hanya gedungnya yang baru, namun semua personel lalu lintas harus terus meningkatkan kemampuan pengetahuan dan profesionalisme.

Ditempat yang Sama, Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam sambutan mengatakan bahwa gedung Ditlantas ini dibangun mulai tahun 2019 denganĀ  anggaran pembangunan berjumlah Rp. 34.642.661.000 yang bersumber dari DIPA/APBN 2019.
“Luas gedung Ditlantas Polda Aceh ini 5.237 meter per segi, terdiri dari 3 lantai dan terdapat 36 ruangan,” terang Kombes Pol. Dicky Sondani.
Dirlantas Polda Aceh menuturkan fasilitas yang ada di gedung Ditlantas Polda Aceh yang baru siap dibangun di antaranya lantai 1 terdiri dari fasilitas penunjang seperti lapangan apel, parkiran, rumah pompa, rumah genset, penjagaan, dan lainnya.

Selanjutnya, lantai 2 terdiri dari ruang Dirlantas, ruang Wadir Lantas, ruang rapat multimedia, ruang posko, ruang staf pendukung, ruang Subdit Regident, ruang pelayanan BPKB, ruang penyimpanan material SBST dan lainnya, kata Dirlantas.
“Di lantai 3 terdiri dari ruang Renmin, ruang Bag Binopsnal, ruang Subdit Ditkamsel, ruang Subdit Gakkum, Aula Serbaguna, dan lainnya. Kemudian fasilitas pendukung lainnya seperti lift, toilet, cctv, hidrant kebakaran, fire alarm dan lainnya,” tutur Perwira Menengah Polda Aceh.

Related Articles