Beranda Kegiatan Ada Acara Maulid di Masjid Imum Safi’i Jeunieb, Satlantas Bireuen Amankan Jalur Lalulintas

Ada Acara Maulid di Masjid Imum Safi’i Jeunieb, Satlantas Bireuen Amankan Jalur Lalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah personel Satlantas dari Polres Bireuen, Minggu (04/12/2022) melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan Banda Aceh-Medan  kawasan Jeunieb yang ramai dihadiri  masyarakat dan menyeberang jalan. 

Kehadiran ribuan warga  menghadiri maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022 di Masjid Imum Syafi’i Jeunieb, Bireuen.

Selain kenduri maulid bersamaan juga digelar Milad GAM ke 46.di masjid tersebut yang berlokasi di Gampong (Desa) Teupin Keupula, Jeunieb, Bireuen.

Dalam pengamanan lalu lintas Kasatlantas bersama anggota terlihat menjaga kelancaran lalulintas dan juga menghentikan sesaat laju kenderaan bermotor, agar masyarakat aman saat menyeberang jalan menuju ke masjid.

Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Fachrul Razi, SKM MSi mengatakan,  sejumlah anggota Satlantas turun ke Jeunieb membantu kelancaran dan  pengamanan jalur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertepatan adanya Milad GAM ke 46.

Pengamanan jalur di depan masjid Imum Safi’i ini melibatkan sejumlah personel Satlantas karena kondisi arus lalulintas padat berada dipinggir jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan.

Kasatlantas turut mengimbau kepada masyarakat pengendara kenderaan bermotor, agar tetap mematuhi aturan berlalulintas.

Bagi pengendara dan penumpang sepeda motor senantiasa memakai helm depan belakang, saat melintas dijalan raya.

“Kita tetap terus mengimbau kepada masyarakat agar lebih tertib memakai helm, karena kegunaan helm itu bukan semata-mata untuk Polisi, tetapi untuk keselamatan bagi pengendara sepeda motor itu sendiri,” imbuh AKP Fachrul Razi.

Related Articles