Beranda Headlines Misi Cetak Rekor MURI, Kapolri Lepas 144 Tim Gowes Presisi Khatulistiwa

Misi Cetak Rekor MURI, Kapolri Lepas 144 Tim Gowes Presisi Khatulistiwa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberangkatkan 144 peserta gowes beregu Presisi Khatulistiwa dalam misi mencetak rekor MURI 508 Km gowes rute start lapangan Bhayangkara Polri Jakarta hingga finish di Akpol Semarang Jawa Tengah dalam waktu tempuh kurang dari 24 Jam.

“Hari ini kita memberangkatkan rombongan yang hari ini akan melaksanakan kegiatan, untuk melaksanakan rute sepeda memecahkan rekor MURI 508 KM, start dimulai dari sini,” ucap Kapolri saat pelepasan, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut, kegiatan dengan tema Presisi Khatulistiwa ‘Pemecahan Rekor MURI Sepeda Beregu’ ini dilakukan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 yang akan diperingati 1 Juli mendatang.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ini diikuti 144 peserta terbagi dua tim, tim Garuda dan tim Arjuna yang merupakan tim utama yang akan mencetak rekor MURI, sedangkan tim srikandi tentunya menjadi tim pendukung,” terangnya.

Sebanyak 144 peserta gowes Presisi Khatulistiwa merupakan gabungan anggota Polri hingga atlet nasional. Kapolri berharap kegiatan ini mampu mengukir prestasi.

“Tentunya kita harapkan bahwa kegiatan hari ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa mengukir prestasi dari rekan-rekan khususnya atlet sepeda, karena ini memang diikuti atlet-atlet sepeda nasional gabungan dengan anggota Polri dan teman-teman komunitas sepeda,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga berharap kegiatan ini selain bisa semakin menyemarakan Hari Bhayangkara juga sekaligus mempersiapkan pata atlet untuk mengikuti kejuaran-kejuaran nasional.

“Mudah-mudahan seluruh peserta bisa mencapai garis finish, sesuai dengan rencana,” kata Listyo.

Tercatat, 11 titik poin istirahat pemberhentian telah dipersiapkan meliputi Karawang, Pamanukan, Indramayu, Cirebon, Losari, Pemalang, Gringsing, dan Kendal. Opsi radius istirahat 55-56 kilometer, dengan kriteria short break selama 15 menit dan long break 45 menit. Namun pemilihan titik point istirahat akan berlaku fleksibel tergantung kondisi peserta.

Sederet atlet sepeda papan atas juga turut terlibat dalam kemeriahan sepeda beregu Presisi Khatulistiwa, di antaranya Bernard Benyamin Van Aert, Aiman Cahyadi, Dealton Nur Arief Prayoga, Selamat Juangga, Jamalidin Novardianto, dan Terry Yudha Kusuma.

Diketahui, kegiatan gowes Presisi Khatulistiwa pecah reko MURI ini merupakan yang pertama kali digelar Polri. Selain itu, kegiatan ini pun sejalan dan sesuai dengan semangat Polri mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural demi mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Related Articles