Beranda Headlines Libur Nataru, Kakorlantas Dampingi Wakapolri Cek Pengamanan di Pelabuhan Merak

Libur Nataru, Kakorlantas Dampingi Wakapolri Cek Pengamanan di Pelabuhan Merak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, melakukan pengecekan situasi kondisi libur natal dan tahun baru serta pengamanan personel dilapangan melalui udara.

Tiba di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/12/2020), Wakapolri dan rombongan disambut Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, langsung berkeliling untuk memastikan bagaimana kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada dermaga pemberangkatan hingga posko kesehatan terpadu Operasi Lilin Kalimaya 2020.

Wakapolri menyampaikan bahwa kedatangannya untuk mengecek kesiapan dari Polda Banten dalam rangka pengamanan masyarakat yang melaksanakan perjalanan libur, mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan penerapan protokol kesehatandalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya melihat dari udara bersama Kabaharkam, Asops dan Kakorlantas, arus lalu lintas di jalan tol tidak terlalu padat, masih normal. Begitupun di pelabuhan hari ini khususnya tidak terlalu tinggi.” ucap Wakapolri.

Wakapolri menjelaskan, berdasarkan data dari kepala ASDP puncak kemarin itu terjadi pada tanggal 19 Desember. Ada peningkatan jumlah kendaraan pribadi khususnya dan truk mencapai 59 persen.

“Kita menghimbau kepada masyarakat kalau bisa dirumah saja, tidak perlu berlibur atau pulang kampung. Namun jika ada yang melaksanakan kegiatan berlibur atau pulang kampung tolong dipatuhi protokol Covid-19.” Terangnya.

Lanjutnya, Polri terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Polri menggelar rapid test antigen secara gratis untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kejadian menonjol baik kejadian kamtibmas maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas. Kita berharap juga sampai selesai natal dan tahun baru tidak ada kejadian menonjol, dan rencana operasi kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terlaksana dengan baik.” Imbuh Wakapolri.

Turut hadir, Wakapolda Banten Brigjen Ery N, Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy P, Wadirlantas AKBP Maesa, Kapolres Cilegon AKBP Sigit, Danrem, ASDP, Kabiddokkes Polda Banten Kombes I Gusti Gede M. Andika.

Related Articles