Waspada Aksi Teror, Kakorlantas Ajak Para Dirlantas Tingkatkan Kemampuan Menembak

WhatsApp Image 2017-07-28 at 1.46.42 PM

 

Jakarta – Jajaran Kepolisian Lalu lintas turut menyoroti aksi teror yang masih terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Maraknya aksi teroris di Indonesia, kerap memakan korban dari pihak Kepolisian, termasuk Polisi lalu lintas. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, melakukan langkah antisipasi dalam menangani serta menghadapi teror terhadap jajarannya.

 

Kamis, 27/7/2017, Kakorlantas menggelar pelatihan menembak bersama para Dirlantas Polda seluruh Indonesia. Latihan menembak ini merupakan bagian dari lanjutan Rakernis Lantas yang digelar Korlantas mulai kemarin.

 

Senada dengan pernyataan Kapolri, Kakorlantas juga menilai bahwa anggota Polri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) adalah anggota yang paling dekat dengan masyarakat karena selalu bertugas di tiap-tiap jalan.  Oleh karena itu, anggota Polri Satlantas kerap menjadi korban dari aksi teror yang terjadi.

 

Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, pihaknya saat ini tengah berlatih meningkatkan kemampuan menembak para pimpinan Satlantas, agar nanti dapat menurunkan pelatihan kepada jajarannya. Hal ini perlu dilakukan agar anggota makin sigap menghadapi serangan teroris.

 

“Latihan ini digelar untuk meningkatkan skill menembak tepat sasaran. Di mana akhir-akhir ini banyak insiden penyerangan anggota polisi yang dilakukan pelaku teror. Tindakan ini dapat menyasar siapa saja, baik pimpinan, ajudan maupun anggota, terlebih yang berdinas di lapangan,” ujar Royke di lapangan tembak Senayan Jakarta.

 

Ia menambahkan, dengan adanya latihan peningkatan kemampuan menembak ini, diharapkan anggota dapat memanfaatkan senjata api yang dimiliki secara maksimal. Terutama untuk menjaga diri atau untuk melumpuhkan pelaku teror yang saat ini semakin marak terjadi.