Warga Bekasi Antusias Simak Safety Riding Dari Korlantas & Jasa Raharja

Bekasi Safety

KorlantasPolri – Ditengah tengah acara akbar bertajuk ‘Bekasi Jaman Now’ yang digelar disepanjang ruas jalan Boulevard Ahmad Yani, Sumarecon Bekasi, Minggu (11/2), guna menyambut HUT Kota Bekasi yang ke 21, Korlantas Polri bersama Jasa Raharja turut serta berpartisipasi meramaikan acara dengan menggelar Safety riding.

Safety riding yang dihadirkan Korlantas Polri, Ditlantas Polda Metro bersama Jasa Raharja dalam bentuk kegiatan fun bike, layanan SIM dan STNK Keliling online serta bincang-bincang langsung oleh pihak kepolisian lalu lintas.

Selain safety riding, kepolisian republik Indonesia pun turut unjuk gigi meramaikan acara dengan menampilkan performance Moge Polwan Polda Metro dan band performance dari Polri, serta aksi Polisi Cilik dari kota bekasi.

Korlantas bersama Jasa Raharja dan BRI diwakili oleh Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Kompol Fahri Siregar, Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Kompol Bayu Pratama, Presiden Bank BRI, kepala urusan pencegahan kecelakaan lalu lintas Jasa Raharja hadir memberikan informasi secara jelas dengan topik SIM Online dan SAMSAT Online kepada masyarakat Bekasi.

“2014 SIM Polri Sudah terintegrasi dengan dinas catatan sipil kemendagri dan tersentralisasi oleh Korlantas Polri.” ucap Siregar.

Lanjut Kasi SIM menjelaskan, maksud online adalah mekanisme pendaftaran dan sistem registrasi. Memudahkan untuk melakukan pembayaran dan pendaftaran.

“Setelah melakukan identifikasi dan verifikasi, tetap datang ke Satpas melakukan ujian teori dan test berkendara,” imbuhnya.

Perlu diketahui, kali ini telah terdapat 440 satpas yang telah terkoneksi semua. Hal tersebut pastinya dapat dilakukan dimanapun.

Tak ketinggalan layanan perpanjangan SIM / STNK keliling, SIM Online Turut hadir melayani warga berdampingan dengan stand booth Bazaar para warga.