kakor alihkan arus di tol Palimanan

URAI KEPADATAN, KAKORLANTAS BERLAKUKAN REKAYASA LALIN DI PALIMANAN-CIKAMPEK

Guna menghindari antrian kendaraan arus balik lebaran H+5 mengingat hari Sabtu (1/7/2017) merupakan puncak arus balik akhir pekan ini. Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa yang saat ini berada langsung dilapangan didampingi Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto membuka rekayasa lalu lintas pada Km 158 tol Palimanan-Cikampek.

Hal tersebut dilakukan mengingat semakin padatnya volume kendaraan yang masuk ke arah Jakarta dari Cipularang dan Cipali di pertemuan km 66 dawuan.

Sejak pukul 11.00 WIB, rekayasa lalu lintas jalur yang mengarah ke Cikampek mulai ditutup langsung oleh Kakorlantas. Kakorlantas Polri terus berkordinasi dengan pihak LSM pengelola jalan tol Cipali untuk mengeluarkan kendaraan dari arah Palimanan menuju Cikampek di Gerbang Tol Kertajati dibebaskan dari biaya yang merupakan salah satu upaya guna mengurai kepadatan kendaraan pada rest area km 130 dan km 102.

“Arus laju kendaraan di Tol Palimanan-Cikampek sementara dialihkan. Pengendara diharapkan sementara
dapat melalui Jalur Pantura : Jati Tujuh – Jati Barang, Pamukan menuju Jakarta
melewati Exit Kertajati, Majalengka dan Sumedang di km 158 melewati jalur Pantura.

Sebelum melakukan rekayasa lalu lintas sendiri, sejak pagi hari tadi Kakorlantas pun telah bergeram melakukan tinjauan kondisi jalur Pantura. Saat dalam tinjauannya, jalur Pantura pun terpantau sepi. Oleh karena itu, Kakorlantas mengalihkan arus sementara arus dalam tol.

“Rekayasa lalu lintas sementara ini guna mengantisipasi penumpukan kendaraan hingga mengular”.ucap Kakorlantas.

“para pengendara dimohon dapat mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas dilapangan,” pungkasnya.