Upaya Korlantas Sukses Redam Pelanggaran yang Kerap Bikin Macet di Jln. Lt. Agung

Polantasssss

KorlantasPolri – Kemacetan parah yang kerap terjadi di kawasan Jln. Lenteng Agung hingga Pasar Minggu Jakarta Selatan akibat banyaknya pelanggaran pengendara menjadi sorotan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M.

Beragam pelanggaran muncul, mulai dari kendaraan roda dua yang melawan arah hingga menerobos jalur rel Kereta Api. Kondisi itu menjadi pemandangan yang biasa khususnya pada jam berangkat kerja dan sebaliknya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa pun memberikan tugas khusus kepada jajarannya untuk memberikan pengaturan lalu lintas dalam menertibkan kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut selama bulan Februari.

Kemarin 7/2, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, mendapat kesempatan menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan bertema ”Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter” yang digelar oleh Universitas Indonesia (UI).

Sebelum menuju UI untuk menjadi pembicara, Kakorlantas menyempatkan diri mendatangi dan memantau jajarannya yang bertugas di kawasan Jln. Lenteng Agung. Kakorlantas mengapresiasi anggotanya dalam mengikuti arahannya untuk mengantisipasi pelanggaran yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Alhasil, sepekan pelaksanaan tugas Jaga dan atur (Gatur) lalulintas di ruas Jln. Lenteng Agung, mampu mengurangi tingkat pelanggaran yang kerap terjadi dari sebelumnya. Kondisi kemacetan yang biasa membuat para pengendara frustasi itu pun berangsur normal.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Heri Sasongko yang diikuti sekitar 62 personil Korlantas Polri. Dalam pelaksanaannya, Korlantas juga melibatkan personil dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Sosialisasi dilakukan dengan menyebar para petugas untuk berjaga di setiap persimpangan dan U-Turn di sepanjang Jl. Lenteng Agung.

“Selain pengaturan, ini juga termasuk salah satu upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” terang Kombes Pol Heri Sasongko.