Truk Bermuatan Besar Dilarang Masuk Tol Hingga 1 Januari

Kakor1

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memastikan puncak akhir dari semua kegiatan dari libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 akan jatuh pada tanggal 1 Januari 2018. Dengan perkiraan waktu sore, malam hingga subuh hari, dan akan menjadi puncak yang cukup panjang.

Sebagai antisipasi, Kakorlantas telah berkoordinasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menambah jadwal pelarangan melintas truk yang semula dua hari menjadi empat hari.

“Kami sudah berkoordinasi, sudah mengajukan penambahan hari larangan melintas truk kepada bapak Menhub kemarin. Rencananya akan ditambah dua hari, menjadi empat hari, yaitu tanggal 29, 30, 31 Desember hingga 1 Januari 2018. Semoga dikabulkan dan dapat direalisasikan,” ujar Kakorlantas.

Nantinya pembatasan akan diberlakukan untuk truk sumbu 3 keatas dan akan ditindak dan sitegur jika masih bandel. Kakorlantas juga berharap pelarangan tersebut jangan hanya di jalan tol, tapi juga diberlakukan di jalan alteri nasional. Sehingg truk-truk tersebut tidak keluar dari poolnya saat waktu yang telah ditetapkan.

“Truk sumbu tiga keatas yang dilarang melintas, kecuali truk pengangkut bahan bakar, sembako, uang, dan pos. Jika masih bandel akan kami tindak,” pungkasnya.