Tol Gringsing Siap Difungsikan Bila Terjadi Kepadatan

kakor3

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa meninjau langsung jalan tol Gringsing di Jawa Tengah bersama Kepala BBPJN VII Semarang (Jawa Tengah – DIY) Direktur Jenderal Bina Marga kepada Ir Achmad Herry Marzuki, CES, Minggu (24/12).

Peninjauan jalur ini sebagai pertimbangan terlebih dahulu apakah jalur ini siap digunakan kembali jika dalam waktu dekat terjadi penumpukan kendaraan di jalur Pantura.

Menurut Kakorlantas, kemungkinan arus balik akan terjadi pada tanggal 26 Desember dan 1 Januari 2018. Namun besar kemungkinannya masyarakat akan balik ke Jakarta pada tanggal 1 Januari 2018 tersebut.

Oleh sebab itu, untuk mengurai kepadatan yang mungkin akan terjadi di wilayah Pekalongan atau pantura, Kakorlantas akan memberlakukan kembali jalan fungsional Gringsing seperti Ops Ramadniya 2017 lalu.

“”Kita akan fungsionalkan tol Gringsing. Namun jalurnya berbeda dari Ops Ramadniya kemarin. Kali ini yang akan dipakai dari gerbang awal Kabupaten Batang hingga Kabupaten Pekalongan saja. Hal ini untuk menghidari kemacetan yang ada di Pekalongan Kota,” tutur Kakorlantas.