SMK Karya Bhakti Majalaya Bandung Kunjungan Studi ke NTMC Korlantas Polri

SMK Karya Bhakti Majalaya Bandung Kundungan Studi ke NTMC Korlantas Polri
SMK Karya Bhakti Majalaya Bandung Kundungan Studi ke NTMC Korlantas Polri

KorlantasPolri – SMK Karya Bhakti Majalaya, Bandung mengadakan kunjungan Study ke Gedung NTMC Korlantas Polri di Jl MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017. Kegiatan kunjungan dilakukan sejak pukul 09:00 WIB – selesai dengan diikuti kurang lebih oleh 100 pelajar bersama sejumlah pendamping guru.

 

Kunjungan ini diterima langsung oleh AKBP Subono, SPd, MM. AKBP dan berperan sebagai MC oleh Polwan Bripda Nazeli.

 

Selain memberikan pengenalan mengenai profil NTMC POLRI, kunjungan ini untuk berdialog bersama dan mengajak para pelajar untuk tertib berlalulintas serta mengutamakan keselamatan berlalulintas dengan memberi pemahaman safety riding untuk generasi muda khusus nya adik-adik dari SMK Karya Bhakti Majalaya, Bandung, serta meningkatkan KAMSELTIBCAR LANTAS (keamanan keselematan ketertiban kelancaran berlalu lintas).

 

AKBP Subono menjelaskan di hadapan adik-adik pelajar, bahwa NTMC Polri merupakan salah satu bagian dari Polri yang mempunyai tugas dan peran sebagai K3I, yakni kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi yang senantiasa mengontrol dan melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya hingga ke tingkat RTMC dan TMC yang ada di daerah. Sebagai pusat pengendali lalu lintas nasional, NTMC dengan berbagai teknologi yang dimiliki mengumpulkan semua informasi lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia. Semua informasi kemudian disampaikan ke masyarakat melalui media yang ada (TV, Media Sosial dan Radio).

 

“Tertib berlalu lintas yang mengutamakan keselamatan sangat diperlukan khususnya bagi adik-adik pelajar sehingga tertib berlalu lintas akan menjadi budaya,” ujar AKBP Subono dalam paparannya.

 

Usai berdialog bersama AKBP Subono, adik-adik pelajar SMK Karya Bhakti Majalaya, Bandung dipersilahkan melihat-lihat fasilitas teknologi gedung NTMC Korlantas Polri.

 

AKBP Subono berharap dengan adanya kunjungan ini para adik-adik pelajar bisa menjadi gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) bisa terwujud.

 

Dalam kesempatan itu dari pihak perwakilan sekolah memberikan plakat sebagai kenang-kenangan serta ucapan terimakasih.