Penindakan Mulai Diterapkan Bagi Pelanggar Lalin di Lt. Agung

gatur

KorlantasPolri – Memasuki awal pekan beraktifitas, kegiatan jaga dan atur (Gatur) lalulintas di ruas jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan pagi ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Heri Sasongko, S.I.K.

Ada 30 personil gabungan Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya diterjunkan sebut Heri, dibagi dalam empat titik untuk menjaga dan mengatur lalulintas dengan target operasi menertibkan pengendara yang melawan arus di ruas Jalan Raya Lenteng Agung. Empat titik utama jaga, yaitu Lingkar UI, Putaran Gardu /Kompi Zeni Jihandak, putaran IISIP dan Pom Bensin Tanjung Barat.

“Disamping itu, ada beberapa yang kami tempatkan di gang-gang atau jalan yang kami anggap potensi untuk melakukan pelanggaran melawan arusnya cukup besar.” jelas Heri, Senin (19/2/2018).

Heri menambahkan, kondisi lalulintas hari ini cukup kondusif karena masyarakat sudah memahami sosialisasi yang disampaikan oleh petugas selama hampir dua puluh hari ini. Namun, sejak tanggal 16 Februari 2018 petugas sudah menerapkan penindakan bagi pelanggar lalulintas.

“Sudah ditetapkan penindakan bagi pelanggar oleh petugas dari Polda Metro Jaya, hari ini sudah ada beberapa yang ditindak.” terangnya.

Heri mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna Jalan Raya Lenteng Agung agar tetap mematuhi rambu lalulintas yang ada.

“Kami berharap ada atau tidaknya petugas jaga, masyarakat tetap taat terhadap rambu lalulintas dan tidak melawan arus. Karena penyebab kecelakaan salah satunya tidak mematuhi peraturan lalulintas yang ada.” terang Hery.

Perlu diketahui, dari banyaknya laporan masyarakat tentang kondisi kemacetan dan pengendara yang melawan arus di sepanjang ruas Jalan Lenteng Agung, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M langsung merespon cepat dengan memberikan tugas khusus kepada jajarannya untuk memberikan pengaturan lalu lintas dalam menertibkan pengendara dari potensi pelanggaran lalulintas.