kakor pantau mudik hingga malam hari

PANTAU LALIN HINGGA MALAM, KAKORLANTAS SAPA PEMUDIK DI BREXIT

Hingga malam hari pantauan arus mudik di jalur tol Palimanan-Brebes masih dilakukan oleh Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Rabu 21 Juni 2017.

Kakorlantas menyampaikan kepada awak media bahwa jalur Palimanan-Brebes Timur masih dalam kondisi lancar, walau sudah terpantau padat, namun laju kendaraan masih berjalan.

“Ya ini sudah bisa dilihat volume kendaraan meningkat, namun roda kendaraan masih berputar tidak berhenti”, ujar Kakorlantas kepada awak media.

Kakorlantas tiba di Exit Tol Brebes Timur langsung disambut oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Baharuddin Muhammadsyah beserta jajaran Polres Brebes.

Saat ditanya awak media mengenai antisipasi dan kepastian bahwa pengamanan arus mudik lebaran 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya. Kakorlantas menyampaikan bahwa upaya yang sudah dilakukan polri bersama instansi dan stakeholder terkait saat ini adalah berupaya untuk memaksimalkan memberikan pelayanan dan kenyamanan dan berusaha sebaik mungkin agar setiap tahun pengamanan yang diberikan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya optimis dengan dibangunnya jalan fungsional Kaligangsa-Grinsing dapat mengurai kepadatan”, ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga menambahkan bahwa mudik ini merupakan tradisi dimana mayoritas penduduk Jakarta akan bersama-sama melakukan perjalanan keluar kota, seperti ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, bahkan hingga Bali. Jadi kemacetan mungkin masih terjadi, namun bagaimana kita memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para pemudik agar tidak mengalami kesulitan dijalan raya bila terjadi antrian panjang, beberapa upaya diantaranya menyediakan tambahan SPBU keliling, montir bengkel keliling, dan pelayanan kesehatan keliling, rekayasa lalu lintas, penambahan tol gate dan penambahan ruas jalan fungsional.

“Beberapa upaya sudah kami lakukan, semoga tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya”, tambah Kakorlantas.

Kakorlantas juga terlihat masih memberikan senyum dan Salam kepada para pengendara yang melakukan mudik, dan mengimbau agar tidak memaksakan diri untuk berkendara.

“Kalau lelah jangan dipaksa ya Pak, istirahat sejenak, agar tujuan utama tiba di kampung bisa terwujud, dan hati-hati dijalan”, ujar Kakorlantas kepada salah satu pemudik di Exit Tol Brebes Timur.