Kunjungan Study Banding Mahasiswa UTY ke NTMC Polri

Kunjungan UTY

KorlantasPolri – Universitas Teknik Yogyakarta mengadakan kunjungan Study Banding ke Gedung NTMC Korlantas Polri di Jl MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Kegiatan dilakukan dari jam 07.30-09.00 wb, yang diikuti oleh 167 mahasiswa dan 15 pendamping. Kunjungan ini diterima langsung oleh AKBP Subono, SPd, MM.

Dalam paparannya AKBP Subono menjelaskan bahwa NTMC Polri merupakan salah satu bagian dari Polri yang mempunyai tugas dan peran sebagai K3I, yakni kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi yang senantiasa mengontrol dan melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya hingga ke tingkat RTMC dan TMC yang ada di daerah.

Sebagai pusat pengendali lalu lintas nasional, NTMC dengan berbagai tehnologi yang dimiliki  mengumpulkan semua informasi lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia. Semua informasi kemudian disampaikan ke masyarakat melalui media yang ada (TV, Media Sosial dan Radio).

“Tertib berlalu lintas yang mengutamakan keselamatan sangat diperlukan khususnya bagi mahasiswa sehingga tertib berlalu lintas akan menjadi budaya,” ujar AKBP Subono dalam paparannya.

AKBP Subono berharap dengan adanya kunjungan ini para mahasiswa bisa menjadi gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) bisa terwujud.

Dalam kesempatan itu dari pihak perwakilan kampus memberikan plakat sebagai kenang-kenangan yang diterima langsung oleh AKBP Subono.