KUNJUNGAN BHAYANGKARI SISWA STIK ANGKATAN 72 TAHUN 2017 KE KORLANTAS POLRI

KorlantasPolri – Ibu-ibu Bhayangkari siswa STIK angkatan 72 tahun 2017 melakukan kunjungan  ke Korlantas Polri di Jalan MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2017). Kegiatan kunjungan dilakukan sejak pukul 16:00 WIB – dengan diikuti kurang lebih 100 orang.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Brigjen Pol Drs. Risyapudin Nursin, SIK., Direktur Regident Korlantas Polri dengan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan memohon maaf dikarenakan pak Kakorlantas Polri berhalangan hadir lantaran sedang ada agenda dengan Kapolri.

“Terimakasih atas kehadiran ibu-ibu Bhayangkari sekalian di Korlantas Polri. Dimana di Korlantas Polri terdapat CCTV dari berbagai daerah seperti yang ibu-bu lihat. Pantauan arus lalu lintas tidak bisa dilihat kasat mata, namun harus secara digital untuk memantau arus lalu lintas,” terang Brigjen Pol Drs. Risyapudin Nursin, SIK dalam sambutannya.

Dalam pengenalan tentang profil Korlantas Polri disampaikan langsung oleh Kombes pol Drs. Benyamin, MM., Kabag Ops Korlantas Polri.

Kombes pol Drs. Benyamin, MM., menjelaskan 3 persoalan lalu lintas, yaitu  kecelakan, kemacetan dan pelanggaran. Dari ketiga persoalan itu kita harus belajar bagaimana bisa mengatasi itu semua. Tiga persoalan ini adalah masalah lalu lintas dari jaman dahulu. Macet itu relatif, karena dari jaman dahulu memang sudah macet tergantung pembandingnya apa. Ini yang menjadi hal pokok Polantas.

“Karena lalu lintas bagaikan urat nadi kehidupan,” ujarnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pemutaran video profil NTMC Korlantas Polri dan sesi foto bersama