Korlantas Siap Kawal Kebijakan Ganjil-Genap

IMG-20180308-WA0015

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menjadi narasumber pada Paket Kebijakan Penanganan Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek yang digelar di Kantor Pusat Jasa Marga, Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Kamis, (8/03/2018)

Adapun turut hadir 6 Narasumber lainnya yaitu, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ Karlo Manik, Direktur Lalu Lintas Kementrian Perhubungan Pandu Yunianto, Direktur Preservasi Jalan Kementrian PU-pera Hedi Rahadian, Anggota BPJT Kementrian Pu-pera Koenthahjo Pambudo, Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Aryani.

Kakorlantas Polri Turut Mengapresiasi kebijakan Pemerintah dalam meminimalisir kemacetan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek dengan membuat 3 Kebijakan Pemerintah dengan sistem Ganjil-Genap pada GT. Tol Bekasi Barat dan GT. Bekasi Timur.

“Upaya untuk mengatasi kemacetan di ruas tol Jakarta- Cikampek tidak serta merta jadi, kami melakukan pendekatan kepada pihak pihak yang merasa di rugikan, 7 bulan baru lahir kebijakan ini,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas Polri menjelaskan, nantinya pada saat dimulainya kebijakan ini, apabila kedapatan mobil yang tidak sesuai ganjil-genap, kita akan usahakan persuasif untuk melakukan U-Turn (putar arah/balik) dalam tol diputaran selanjutnya yang telah disiapkan petugas kami dilapangan.

“Kami dari kepolisian siap jaga kebijakan ini dengan mengerahkan 200 personil,” Ujar Kakorlantas.

Perlu diketahui Terkait akan diterapkannya sistem ganjil-genap bagi kendaraaan golongan I dan II di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur (Tol Jakarta – Cikampek) yang mengarah ke Jakarta setiap pukul 06.00-09.00 WIB, pada Senin, 12 Maret 2018.