Korlantas Kawal Kebijakan Ganjil-Genap Tol Cikampek

kakor-wawancara

KorlantasPolri – Jelang diberlakukannya sistem ganjil-genap, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa M.M dampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (5/3/2018).

Tiba di Pintu Tol Bekasi Barat 1 kedua menteri itu melakukan sosialisasi dan membagikan brosur mengingatkan pemberlakuan ganjil-genap mulai tgl. 12.

Diketahui, mulai 12 Maret mendatang, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan mulai menerapkan kebijakan ganjil genap pada pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi timur khusus arah Jakarta, setiap Senin – Jumat pada pukul 06.00—09.00 wib kecuali hari libur. Selain itu, angkutan barang golongan III, IV dan V pada hari Senin – Jumat pukul 06.00 – 09.00 wib dilarang beroperasi di sepanjang ruas tol Jakarta—Cikampek.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa M.M menegaskan pihaknya akan turut mengawal kebijakan ganjil-genap ini.

“Kami akan kawal dengan personil di masing-masing pintu tol. ada 85 personil. Dan melakukan pencegahan bila ada yang melanggar. Maka disediakan u-turn untuk memutar balik kendaraan. Jika ada mobil yang plat nomornya tidak sesuai kita arahkan putar balik. Kalaupun tilang itu diberlakukan kepada yang melanggar rambu lalulintas.” jelas Royke.